Harus Tahu, Apa yang dimaksud Penerjemah Tersumpah?

Penerjemah Tersumpah

Banyak orang yang belum memahami apa yang dimaksud penerjemah tersumpah. Terbukti, Menurut Andi, yang merupakan salah satu General Manager kantor jasa Penerjemah tersumpah di Jakarta menuturkan bahwa hampir 60% calon pengguna jasa penerjemah tersumpah menanyakan apa yang dimaksud penerjemah tersumpah. Kemudian, dari hal tersebut membuat  penulis termotivasi untuk mencoba menjawab pertanyaan calon pengguna penerjemah tersumpah.

Mungkin, setelah mendengar kata “penerjemah tersumpah”, pasti akan muncul pertanyaan “apasih bedanya penerjemah tersumpah dan non-tersumpah?”. Pertanyaan ini seringkali terlontar dari pengguna jasa penerjemah tersumpah yan belum berpengalaman samasekali menerjemahkan dokumen. Untuk itu, mari kita simak sedikit ulasan tentang  penerjemah tersumpah.

APA ARTI  PENERJEMAH TERSUMPAH?
Penerjemah tersumpah merupakan orang yang lulus dari tes kualifikasi penerjemahan yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Budaya dengan minimun angka 80. Selain itu, penerjemah tersumpah juga mendapat sumpah  oleh Gubernur DKI Jakarta ataupun pejabat yang ditunjuknya(Baca: Penerjemah Tersumpah Aturan dan Prakteknya di Indonesia). Setelah itu, penerjemah mendapat legalisasi berupa Surat keputusan Guberur DKI Jakarta. Kemudian, perbedaan selanjutnya antara Penerjemah tersumpah dan non-tersumpah adalah pada aspek legalitas  dokumen hasil terjemahan. Jadi, hasil terjemahan dari seorang penerjemah tersumpah dapat digunakan sebagai dokumen administrasi lembaga. Sedangkan, dokumen penerjemahan dari orang yang tidak diterima untuk keperluan administrasi. Pada prakteknya, tidak seluruh penerjemah yang tersumpah lebih baik dari penerjemah biasa, perlu di garis bawah adalah kualitas. Sekali lagi, yang membedakan cuma legalitasnya saja. Penerjemah tersumpah membantu kita dalam penerjemahan dokumen- dokumen individu semacam akte lahir, ijazah, rapor siswa, kartu keluarga, serta sebagainya. Lalu, sworn translator juga biasa membantu pengacara, pengusaha, dan mahasiswa untuk menerjemahkan dokumen seperti Surat kuasa, kontrak kerja, laporan keuangan dan sebagainya.
Siapa sih jasa penerjemah Non-tersumpah?
Mungkin dapat kita lihat, di media sosial banyak sekali akun-akun yang menawarkan jasa penerjemah abstrak skripsi. Mereka merupakan orang yang mempunyai skill bahasa asing kemudian mencoba menawarkan jasa penerjemah. Nah, jasa penerjemah seperti ini adalah yang dinamakan jasa penerjemah non tersumpah. Selain itu, penerjemah non-tesumpah biasanya juga ada di kantor jasa penerjemah tersumpah. Mungkin, yang membedakan adalah kualitas pelayanan dan juga kualitas hasil penerjemahanya. Tentu, terjemahan orang bisanya akan berbeda dengan terjemahan yang sudah profesional. Selain itu, dari sisi tarif, Harga di kantor jasa penerjemah tersumpah juga relatif lebih mahal. Lagi-lagi, harga sebanding dengan harga.
Kenapa harus tersumpah?
Seperti penjelasan sebelumnya, perbedaan terjemahan tersumpah dan non tersumpah adalah pada aspek legalisasinya. Kiranya, semua dokumen bisa saja di translate secara tersumpah  maupun non-tersumpah. Namun, yang akan membedakan adalah tujuan kegunaan dokumen tersebut. Misal saja, ijazah diterjemahkan secara non tersumpah, maka tidak akan diterima sebagai syarat pendaftaran beasiswa. Jadi, ijazah harus diterjemahkan tersumpah agar dapat diterima sebagai syarat adminitratif. Mungkin saja banyak diantara kita yang mengira menerjemahkan menggunkan mesin google cukup. Tapi ternyata tidak. Terjemahan harus di terjemahkan oleh kantor jasa penerjemah tersumpah resmi agar mendapatkan stempel tersumpah.
Dimana Kita menemukan kantor jasa penerjemah tersumpah?
Menemukan jasa penerjemah tersumpah memang tidak mudah. Umumnya, kantor layanan semacam ini berada di kota-kota besar. itupun jumlahnya masih sedikit. Memang, jarang sekali dapat kita temukan kantor jasa penerjemah di kota-kota kecil. Namun,  kita dapat menemukanya dengan mudah dengan pencarian google. Kebanyakan orang melakukan pencarian google untuk menemukan kantor jasa penerjemah tersumpah. hal inilah yang kemudian menyebabkan pengguna jasa penerjemah terkecoh memilih penerjemah. yang harusnya diterjemahkan oleh lembaga penerjemah resmi justru malah menemukan penerjemah freelance biasa.
penerjemah tersumpah Jakarta

Jasa penerjemah tersumpah terbaik dan terpercaya

Rekomendasi Penerjemah terpercaya
Salah memilih penerjemah tentu adalah sebuah kesalahan fatal. Bisa saja, dokumen yang seharusnya sudah diterima sebagai syarat tertentu justru tidak berlaku karena salah memilih jasa penerjemah terpercaya.  Salah satu rekomendasi kantor penerjemah tersumpah adalah Pro-Penerjemah. kantor ini sudah terkenal dan menjadi langganan perusahaan besar seperti Pertamina, Pencieve.id dan masih banyak lagi. Terlebih, Untuk menghubunginya pun sangat mudah. Yaitu, Cukup kunjungi website https://kantorjasapenerjemahtersumpah.com atau untuk lebih cepat telephone (021) 39711144 dan WA 0821-3439-0304. Pelayanan prima dan jaminan hasil terjemahan yang berkualitas menjadi alasan utama para pelanggan setia bersama Pro-Penerjemah.
4 Comments

    Jasa Penerjemah Mandarin terbaik di Jakarta -

    […] adalah penerjemah yang mempunyai kewenangan untuk memberikan stempel tersumpah. Dia sudah mendapat legalitas berupa surat SK-Gubernur DKI Jakarta. Penerjemah resmi sangatlah berbeda dengan penerjemah biasa. Jika penerjemah biasa hanya dapat […]

    XRumerTest

    Hello. And Bye.

    AblissaPoumn

    See for yourself.
    Napoleon Bonaparte could relate.
    The origins of this saying are open for debate, but it’s primarily attributed to Abraham Lincoln.
    Finally, All things come to those who wait is a good aphorism we’re all familiar with.
    Aphorisms can act as a guideline to help narrow the focus of your work.
    Truthfully, there aren’t huge differences between the three.
    It’s a great saying, but it’s not something you’d necessarily repeat over the dinner table.
    Because let’s face it, perseverance is the key to success in life.
    It’s become one of the most viral memes on the internet.
    Washington also said, It is better to offer no excuse than a bad one.
    Shifting gears a little, let’s talk about one of the world’s greatest aphorists – Benjamin Franklin.
    The Purpose & Function of Aphorism
    Give it a try!
    Curiosity killed the cat.
    It’s a great saying, but it’s not something you’d necessarily repeat over the dinner table.
    So what do you do.

    AblissaPoumn

    Luke’s having a tough time, and he’s discouraged.
    Let me ask you.
    Other Common Examples of Aphorisms
    The original saying was, Eat an apple on going to bed, and you’ll keep the doctor from earning his bread.
    For example.
    That’s why aphorisms, adages, and proverbs are synonyms for each other.
    Guy standing at a bookshelf
    Speaking of being safe, that’s another aphorism example that you’ve probably heard before.
    Take a look.
    Honesty is the best policy.
    People often use this quote when discussing health, but Franklin was talking about fire safety.
    Skilled writers use aphorisms to evoke big ideas in a relatable way.
    Their direct, witty approach is what makes these self-evident truths powerful.
    Practice what you preach.
    And since they’re universal truths about life, they help persuade your reader to accept your message.
    It’s better safe than sorry, right.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*

Dapatkan Penawaran
Dapatkan Penawaran Harga Terbaik.
Chat Admin untuk Penawaran Harga Terbaik